12. November 2004 · 41 comments · Categories: Tak Berkategori

Kemarin sore, aku dapet pesan dari prenster. Katanya aku dapet pesan dari seseorang yang bernama David. Pas aku buka situsnya ternyata sedang ada pembenahan sehingga tidak bisa memunculkan pesan yang aku terima. Sampai tadi pagi ternyata aku belum bisa membaca pesannya. Terus terang aku penasaran karena merasa belum pernah punya seorang teman bernama David di jaringan pertemanan itu.

Siang ini aku mencoba untuk membuka lagi pesan itu. Pembenahan friendsternya telah selesai dan aku bisa membaca pesan itu. Ternyata pesan itu datang dari seorang teman lama. David Christian Lumban Tobing. Temanku di Sekolah Dasar di Medan dulu. Dengannya aku sering naik sepeda bareng. Sering juga main seharian ke rumahnya yang berhalaman luas di Pasar Merah Medan. Aku ingat, aku juga sering digodain sama kakaknya dulu…he…he…he..Ternyata tujuanku ikut di di jaringan pertemanan sejagat itu membuahkan hasil. Minimal satu teman lama ketemu. Semakin meyakinkan aku kalau satu saat nanti aku ketemu teman lama dan banyak teman baru di dunia maya.

Soal teman baru, ada lagi cerita menarik. Masih berhubungan dengan prenster ini. Dua hari lalu aku terima pesan dari seorang di jaringanku. Beliau ini baru aku masukkan di jaringan karena beliau mengirim undangan di satu milis yang aku ikuti. Pesannya singkat saja, “MOHON, foto diperbaharui dengan yang up to date foto sendiri, bila dalam sebulan tidak diganti, maaf dengan terpaksa, nama anda akan kami delete dari kelompok saya“. Mungkin karena beliau melihat foto-foto yang aku tampilkan di web prensterku tidak ada yang menggambarkan wajahku sekarang. Yang ada hanyalah, foto Yeremia, fotoku waktu masih berumur empat tahun, ketika kelas tiga SMP, ketika kuliah, ketika masuk kerja dan satu foto yang aku ambil bulan Maret 2004.

BAH ! Lucu kali beliau ini. Langsung saja aku bales emailnya, “Maafkan saya kalau foto saya menjadi masalah buat anda. Tapi saya tidak punya foto up to date. Foto terbaru saya di fs ini juga diambil Maret [sembilan bulan lalu] yang berarti tidak up to date dengan keadaan sekarang. Saya juga tidak punya waktu untuk selalu memperbaharui foto saya sehingga selalu up to date. Terima kasih sudah sempat menjadi bagian dari kelompok anda“. Setelah mengirim pesan itu, dengan senang hati aku keluarkan beliau dari jaringanku ! PUAS !!

41 Komentar

  1. Q punya cowok tp dia udah punya pacar…dAn q haruz gmna..???q ga mau persahabatan q rusak hanya karena q memilih pacar,dan jika q hRz mmlh q tTp mmlh sahabat,,kenepa semua jd begini sedangkan hbngan ini apkh akn tTp jln sampe q dh bosen ma dy.tlng kzh soluzi q agr q bza memecahkn mazalah nie……….

  2. ingat tau !
    Apa yang Kau lihat, apa yang Kau rasakan dan apa yang Kau rasakan tidak selalu seperti yand ada di dalamnya. Karna BUNGA tercipta bukan hanya karna KEHARUMANYA, WARNA keINDAHanya dan bukan pula tercipta hanya karena keGUNANnya.
    nak lebih ? hub Aku di Cupz.Fansley@gmail.com
    see You nex time and T.q

  3. Hay smuanya, tolong jawab KENAPA ? dan :
    Orang wanita atau orang laki laki yang paling banyak berbohong ?

  4. Knapa hampir semua orang paling suka di bohongi, mereka lebih percaya jika di bohongi !
    “Katanya sich untuk kebahagiaan, tapi bukankah kejujuran itu lebih penting, karna bagiKu dengan kejujuran Kita bisa memahami seseOrang, saling keterbukaan.

  5. aih…
    berat bgt!!!
    hwehehe

  6. wkwkkwkwkwk dengarkan
    curhat ku

  7. hayyyyyyyyyy sya pendatng bru saya……….mau tau gmna dgn asmara say yang akan datangnya?????????????

  8. ai anggit ni q cahyo u lg napow ckrg ?

  9. prasetyo adhi w

    saya mau curhat tentang kisah cinta saya,,gini,,saya suka sama cawek namanya pu2t,,dia iatu primadona disekolahan saya,wah kalo saya bayangkan bisa mimpi sama dia ja kayaknya gak kan pernah kesampean..pa lagi ingin menaruh hati padanya,,waktu itu saya coba mendekati,,semakin lama pu2t semakin akrab pada saya,.wah saya berpikir,,,apa ng9ak saya tembak saja ya???kan kesempatan gak datang 2kali,,,,,trus saya tembak dia,,,.ehhhh jawabnya apa???;:: “soryy q gak cinta ma u,,kalo so’al pertemanan kita…ya q cuma buat pelampiasan sesaat ja,,,,,wah hatiku kaya kesilet ,,periiiih rasanya mendengar pu2t berkata begitu,,tpi ku gak menyerah,,kutembak dia sampe 13 kali, yapi jawabanya nihil(0)….eh malah sekarang pacaran ma temen Q,,ya tu kisah saya di wak tu du2k di bangku SMP,,alhamdulallah sekarang bisa dapetin cewek lebih dari pu2t,,ya sekarang yang pengwen nembak cewek..saya sanran kan untuk berjuan terus,,n kalo tidak kena ya buukan jodohnya aja,,,.,.,kan cinta gak harus memiliki..n wanita di dunia gak cuma satu kan…….????????????,salam kenal

  10. hay….
    ……bleh…knal…g?
    cZ niE Q BRU…….

  11. sneeeeeeeng bgetz ketika qta tau kabr tmen lma qta….heeeee

  12. aku dari provinsi bengkulu.kalau mau kenalan lebih dekat ini e-mail ku “faeruzleo@yahoo.com ”
    aku tungggu lo……………h byeee

  13. dunia memang sempit itu kalau looeee adaaaaa????????
    kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
    ngak juga.kalau kita bisa menggunakannya sesuai perintah allah pasti ter – urus deh. percayalah percayaitu bentuk beriman kepada allah.

  14. DESI KENAPA LOE TEGA MA GW. LOE TCH CMA MANFAATIN GW DOANK KAN?

  15. haii……
    mengapa?????
    mengapa kamu masih tertawa?????
    apa kau gak merasa mau mati besok?????

    kLo mo knLn knjungi Aqw y???

  16. senang gabung drngan u

  17. SLM PADA SMUA ANAK MKS MOGA2 SUKSES SELALU TERUTAMA SRLURUH ANAK2 SMA 8 MKS ANKTAN 2006

  18. mnkin bnyak orng yang trlantar

  19. mungkin q berdosa banget……q dah durhaka pada ibu q yang mengandung q.semalam q berantem ma adekq…..dan taukah…..ibu sedih bgt……tadi pagi ibu hilang entah kemana….mungkin beliau kecewa bgt…..dan akulah penyebabnya……… q menyesal………………….

  20. ayu ni aq syaiful anam gmana kabarnya? boleh maen ke rumah ayu gk?

  21. Teman di dunia maya itu berbeda dengan teman di dunia nyata. Jadi, jangan berharap kita mempunyai teman yang tidak tahu siapa ” dia ” sebenarnya. Teman banyak di sekeliling kita yang dapat dijadikan sebagai sahabat

  22. Menurut lo apa sih arti temen baru itu??????????

    dan apa sih gunanya temen baru itu???????????

    pha penting bangedssss ya????????

  23. MALM INI TEPAT JAM 12 ADALAH AWAL UALANG TAHUNKU…AKU TAK TAU DIA KEMANA AKU MERASA SEPI, TAPI SEPI INI TAK MEMBUATKU SENDIRI, AKU MASIH PUNYA BANYAK TEMAN YANG BISA MENEMANIKU, SEPI INI JUGA TAK BISA MEMBUATKU MATI KARENA KENATAAN HIDUP HARUS DIHADAPI HIDUP CUMA SEKALI JADI BIARLAH HIDUP INI BERKREASI DAN MENDAPAT BANYAK TANTANGAN

  24. KETIKA LO MERASA SEPI DAN SENDIRI BUKAN BERARTI LO G PNYA APA2 TP DISITULAH WAKTU YANG TEPAT AGAR LO BISA MENCARI JALAN KELUAR UNTUK MENDAPAT KEYAKINAN BESAR KALO LO BANYAK DIBUTHKAN ORANG BANYAK.. SO NGAPAIN LO HARUS SUSAH SENDRI BUKAN MEMBUNUH LO TP SENDIRI ADALAH SENI DALAM HIDUP LO…

  25. gmn ssssseeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhh ??????????????????????

  26. alex_sianipar

    santai aja bro..jgn pikir yg macem2,cukup semacam aja..

  27. sama semuanya…..basi

  28. Sudahlah..! Kalian para mahasiswa gak usah banyak protes. Kalian sendiri ngaca dulu donk. Mimpin negara itu gak gampang. Kalau di antara kalian bisa jadi presiden dan diiming-iming uang banyak, pasti ada di antara kalian yang pikir-pikir antara berbuat yang benar atau salah.

  29. sekarang gw lagi belajar meneruskan pejuangan sang pahlawan,dgn cara belajar jadi koruptor krn koruptor di indonesia selalu di bicarakan,di hormati dan di sayang aparat.

  30. memang sih mikir negara ngak segampang membalik telapak tangan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Tapi mbok ya dipikirkan nasib para korban lapindo ,,,,,,,,,,,,,,,,makasih dah boleh numpang,,,,,,,,,,,,,,,,matur suwun (‘_’)

  31. wah, dunia ini memang sempit yah lihat aja buktinya David teman lama nya akhirnya ketemu lagi walaupun hanya dalam dunia maya, buat para frienster semua jangan lupakan teman masa kecil mu yah

  32. mikir diri sendiri susah,palagi mkir negara

  33. mei_nha_tiek

    pha iAnk U pKir
    yuDh tLiZ zHa…
    goOd LuCk !!!!!!

  34. Jangan pikirin negara, pokoknya bisa makan ya udah. kepala kamu bisa botak mas!!….,kita lihat berapa orang yang udah mimpin negeri ini, apakah semuanya memuaskan? pikir sendiri.

  35. ya sudahlah lebih baik dia jg…. munkin klo kakek saya yang jadi pemimpin akan menjadi lebih parah lagi.

  36. negara indonesia kasian banget ya. . . nama besar pejuang-pejuang yang mungkin juga masih keluarga dengan kita jadi sia-sia akibat ulah anak seorang petani miskin yang berubah jadi seorang pemimpin negara ini… akhirnya dia merasa enak jadi orang kaya n’ menjadi kalap gila harta dan kedudukan… dari sinilah awal piramid koruptor berdiri

  37. to ho doi lae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *