24. Februari 2004 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

Tadinya aku cuman dengar di milis musik indonesia. Kalo gak salah yang ngomongin pertama kali itu adalah Armand Maulana yang vokalis GIGI. Hari ini baru aku baca beritanya di detik bahwa sonny music akan ngeluarin album penghargaan kepada musisi Indonesia. Kalo pake istilah kerennya [baca : asing] sebuah album Tribute to.

Yang pertama adalah untuk Koes Plus sementara yang kedua untuk Ian Antono. Koes Plus, meski kadang dianggap jiplakan dari The Beatles yang kondang itu, bolehlah dianggap sebagai sebuah legenda di musik Indonesia. Sementara Ian Antono meski belum pernah mendapat penghargaan resmi, sudah banyak melahirkan karya yang tak kalah hebatnya. Kebanyakan sih, lagu rock. Cuman jangan kaget kalau salah satu Dewa Gitar Indonesia ini pernah juga menciptakan lagu dangdut [Zakia].

Mendengar Ian Antono, orang langsung teringat dengan Supergroup God Bless. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena meski bukan pendiri awalnya, Ian Antono menghabiskan sebagian besar waktu bermusiknya bersama band ini. Anggapan bahwa Ian adalah god Bless dan God Bless adalah Ian tak lekang, meski dianya sempat keluar sebentar dari group itu dan mendirikan Gong 2000 bersama Achmad Albar serta Donny Fatah [dua pentolan God Bless lain].

Selain kedua group ini, tak kurang dari beberapa album Nicky Astria, Ikang Fauzy, Achmad Albar maupun Iwan Fals pernah mendapat ‘sentuhan dingin’ dari tangannya. Diluar itu, selain ngedangdut bersama Acmad Albar lewat Zakia, Ian juga pernah nge-jazz bersama Indra Lesmana.

Melihat seabrek pengalaman tersebut, aku pikir tidak salah dan sudah sepantasnyalah kalau Sonny bikin album ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *