29. Juni 2004 · 1.686 comments · Categories: Tak Berkategori

This is Medan, Sir !

Aku tertarik dengan inforial di Majalah Tempo terbaru. Soal kota Medan tercinta. Dari berita yang dimuat disitu, ternyata banyak program pembangunan yang tengah dijalankan oleh PemKo Medan. Soal Kesawan Squere, aku sudah tau. Ternyata selain itu masih banyak yang lain. Ketauan banget udah lama gak balik ke Medan.

Katanya nanti bakal ada yang namanya Citi Hall. Bangunan yang nantinya akan jadi gedung tertinggi di Medan ini terletak persis di belakang gedung Balai Kota sekarang. Itu makanya disebut citi hall. Selain itu ada lagi Plaza Medan Fair yang menempati kawasan yang dulu ditempati Medan Fair atau Pekan Raya Sumatera Utara. Taman Ria yang disebelahnya juga telah berubah. Bukan hanya bertambahnyna jenis permainan tapi juga namanya akan menjadi Wonderia.

Semuanya membuat rindu akan suasana kota Medan. Dan sesuai rencana pemko Medan, tahun 2025 Medan bisa bersaing dengan Kuala Lumpur dan Singapura. Termasuk juga sebagai kota belanja. Dan konon katanya, slogan Ini Medan, Bung ! bakal digantikan : This is Medan, Sir !. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai rencana. Sambil berharap kelak kalau sudah menjadi kota metropolitan tidak seperti Jakarta yang tak pernah lepas dari macet. Gak peduli hari kerja atau bukan, jam sibuk atau enggak, libur anak sekolah atau tidak. Sebagaimana pernah aku tulis di sini, satu hal penyebab kemacetan adalah ketidakteraturan pengendara. Main serobot kiri kanan. Seakan semua merasa memiliki urusan lebih penting dari yang lain.

1.686 Komentar

  1. uiguMq tardhdzc zuqrpveg ufwxbzrd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *