01. Desember 0201 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

permen

Sejak mengenalnya sekitar dua puluh tahun yang lalu, tidak banyak perubahan yang terjadi pada permen ini. Banyak yang suka rasanta. Banyak juga yang tidak terlalu suka akan pedasnya.

Seingatku, yang berbeda adalah bertambahnya rasa. Mulai dari original, berkembang dengan beragam rasa. Perisa orange, apple, hingga yang rendah kadar gulanya. Ada juga yang berubah bentuknya. Bukan padat seperti awalnya, namun seperti permen kunyah.

Bungkusnya pun demikian. Dibuat dari bahan kertas. Yang kalau dikantongi cukup lama, bisa ‘lecek’ dan gampang sobek. Harganya apalahi. Untuk ukuran permen, sejak awal sudah diposisikan tidak biasa.

Beberapa minggu lalu, aku melihat perubahan besar pada permen ‘Teman Nelayan’ ini. Memang sebatas pada satu rasa. Namun bisa jadi perisa lain akan dikemas dengan cara sama. Perubahan itu ada pada kemasannya. Sekarang dibuat dari bahan plastik. Sudah pasti akan lebih tahan lama jika dikantongi. Yang menarik adalah fungsi ‘zip & lock’. Sekarang, tidak perlu bingung lagi kalau membeli dan mengantongi permen ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *