22. April 2008 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

Pagi ini dalam perjalanan ke kantor, aku sempat dibuat kesal dengan ulah pengemudi bis yang -terlihat dari logo di dinding belakang bis itu- sepertinya milik Peruri. Perusahaan percetakan milik negara. Pasalnya di jalur busway di Pancoran arah ke Semanggi, sang bis terlihat hendak menabrak pengemudi motor yang berkerumun di depannya.

Aku sendiri berada di belakang bis itu, sama-sama berada di jalur busway. Benar, aku dan para pengemudi motor lain serta bis Peruri itu dan mobil lain yang berada di jalur busway, saat itu bersalah. Memasuki jalan yang bukan jalan umum. Namun, entah dengan pengemudi lain, meski harus bermepet-mepet ria dan berbagi jalur yang sudah sempit itu, pilihan itu adalah pilihan ‘waras’ daripada melintasi jalanan yang berlubang. Dan kalaupun tidak berlubang, ditambal ala kadarnya dengan kerataan yang tidak sempurna sehingga jalanan tidak rata bahkan ‘menggelembung’ di sana sini.

Yang membuat kesal adalah, pengemudi bis yang arogan itu seolah merasa dialah yang paling berhak berada di jalur itu dibanding pengemudi motor. Padahal sudah sama-sama salah. Mbok,ya sesama pesalah jangan saling ganggu. Siapapun pasti ingin berada di tempat tujuan lebih cepat. Bahkan, bila sang pengemudi motor tersebut salah dan pengemudi bis Peruri yang benar, bukan menjadi alasan buat pengemudi bis Peruri itu menabrak si pengemudi motor.

Terus terang saat itu, terpikir buatku untuk ngerjai itu bis. Yang terpikir adalah, mungkin besok-besok aku perlu bawa benda tajam atau semacam ‘ranjau paku’ untuk ditancapkan di salah satu ban bis yang arogan seperti itu. Niatku jahat? Terus terang kuakui, iya. Namun untuk menghadapi orang jahat, kadang aku pikir sesekali perlu jahat. Karena mungkin saja apa yang pernah dikatakan ibuku secara bercanda,benar. Surga sudah penuh. Jadi kalau toh gak kebagian kapling di surga, gak ada salahnya berjahat-jahat. Toh ujung-ujungnya berujung di neraka juga. Hahahahahahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *