19. Desember 2002 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

Terkejut rasanya membaca sms dari seorang teman yang mengabarkan bahwa Samingan telah meninggal dunia karena kecelakaan. Gak percaya plus kaget menjadi satu. Orang yang selalu ceria dalam keseharian di kantor, harus pergi begitu cepat.
email pun berduyun-duyun mengunjungi mailbox masing-masing PC di kantor ini.

beberapa diantaranya :

by : goklas
SammIe_Joe
Sempitnya Waktu Bisa Diburu
Batasnya Umur Tak Dapat Diundur

Tidak ada yang menyangka kalau footer seperti ini dalam setiap emailmu, justru akan kau alami sendiri, Sam.
Tidak ada yang dapat mengundur batas umur manusia !.

Seorang yang hampir tidak pernah terlihat dalam suasana murung, meski dipanggil ROBOCOP oleh teman-temannya;
seorang yang tidak pernah marah waktu diledek, “ROBOCOP koq ya malah makan kerupuk”;
seorang yang malah tertawa waktu diberi boneka robot waktu tahun lalu dinobatkan sebagai ‘Karyawan Paling Kaku’ dalam rangka HUT BEJ;
seorang yang selalu manggil aku GoTam atau ‘Ada apa Jelek !’ kalau ditelpon ke hapenya.
seorang yang malah balik menyerang [kalau tidak tertawa], waktu diserang soal kesendiriannya.

Selamat jalan teman !
Buat kami, kau bisa menikmati hidupmu, Sam !

teman-teman User_Rep, Jaket Kulit Club, Republik Bekasi, Rabu Seru, Kamis Seru, Bromo Club merasa kehilanganmu !

by : Aten
Rabu kelabu

Langit kelam membiru
Udara sesak membisu
Halilintar mengibas menderu
Tarian kematian berdenting terburu-buru

Sosok tegap dan tegar
Tinggi besar dan kekar
Hiasan senyumnya selalu terhantar
Bunga kenangan yang tidak akan pudar

Di pojok motor jaket kulit
Deru suara NO 94 menjadi symbol membukit
Raungan suara motormu menembus langit
Meninggalkan asap kenangan menjerit

Di tepi cabang olah raga
Aksimu selalu menggoda
Tenis, taebo, sepak bola pasir akan kurang bermakna
Satu peserta telah meninggalkan arena

Disudut relung hati
Disetiap karyawan karyawati
Tersimpan kenangan tersendiri
Yang takan terulang lagi

Kini dia telah pergi
Meninggalkan kita lebih dini
Tak akan pernah kembali lagi
Menghadap illahi robbi

Innalillahi wa innailaihi rojiun

Selama jalan teman

Semoga amal ibadah dan kebaikan
Kita akan terus mendoakan
Diterima Alloh yang maha bijak dan rohman

19 Desember 2002

SaLaM
NCC

by : P’ Kusjaeri

Innalillahi Wainnailaihi Roji’un
Samingan telah meninggalkan kita untuk selamanya?.
Banyak kenangan berteman dengan Samingan, terutama dikalangan petenis BEJ, saya masih teringat ketika awal Samingan main tenis saking kuatnya Samingan, bola yang dipukul jauh melesat mengenai gardu listrik, ada yang nyeletuk wah bisa rusak itu gardu kena bola Samingan.

Samingan adalah sosok orang sabar seperti kata Bung Goklas dikatain ROBOCOP paling nyengir saja , suka canda , nggak mudah marah walau diledeg bagaimanapun, paling mukanya merah dan nyengir.

Kemarin ketika IPO Inter Pasific di Lt 1 ..panggil aku..pakde..pakde biasa kalo panggil aku gitu..ayo kapan pakde diadain halal-bihalal Republik Bekasi , maksudnya kawan BEJ yang tinggal di Bekasi secepatnya dong pakde mumpung suasana lebarannya masih terasa, yah mesti dihubungi dulu P’Presiden Bekasinya (P’BW), rupanya ini wirasat juga kalo Samingan akan meninggalkan kita selamanya , baru ngeh setelah berita kepergiannya.

Mohon maaf tanpa mengecilkan arti bagi kawan non muslim?..
Samingan sebagai orang muslim bisa dikatakan Hanif (orang beragama yang taat ).. istiqomah/ konsisten dalam beribadah, sehabis sholat senantiasa selalu beristighfar, berdzikir, bertasbeh dan bersolawat dan berdoa. Sepengetahuan kami tidak pernah terdengar dia macam – macam diluar, sebelum puasa Ramadhan dia pernah ngomong bahwa selalu baca sholawat sekian kali sehabis sholat fardu sebagai manifestasi kecintannya kepada Rasulullah,
Firman Allah :
“Innallaha wamalaaikatahuu yusholluuna alanNabi, Yaa- Aiyuhalladzinaamanuu shollu alaihiwasallimuutasliima “

Samingan orangnya pandai memegang amanah, akhlaknya baik. Lebih kepada mengalah, sabar .dalam hal tertentu selalu mencari keridhoan Allah

Dari istiqomah ibadahnya, sabar/tidak pemarah, akhlaknya baik,mencari keridhoaan Allah , wara’, hakekatnya insyaAllah akan memberatkan timbangan pahalanya daripada dosa-dosanya , karena bagi orang yang meninggal ????menghadap Allah Robbi Izati hanya ada dua hal yaitu amal ibadah (PAHALA) dan DOSA

Sebagaimana firman Allah dalam surat Al.Ankabut 29 sebagai pengingat kita ? “hidup didunia hanyalah sendau gurau dan maen-maen belaka, sesungguhnya suatu kehidupan adalah di akhirat.bagi yang mengetahui”

Maka apabila telah datangnya ajal mereka, mereka tidak dapat mengundurkannya barang sedikitpun dan tidak dapat memajukannya (Al-A’raf 34).

Allah Maha Kuasa tidak pandang orang sebelumnya sehat, kekar kayaknya masih akan berumur 100 tahun lagi, karena AJAl ..REZEKI telah dibatasi

Oleh karena itu para sohib mari kita tingkatkan amal ibadah kita sebagaimana firman Allah : Aku tiada ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembahku, dengan mendirikan sholat, dengan serius mempelajari hakekat sholat , bukankah Rasulullah pernah menyuruh seseorang untuk mengulangi sholatnya, padahal dia telah melakukan sholat.

Akhirnya tiada gading yang tak retak, Samingan sebagai manusia tidak luput dari kesalahan mari kita maafkan , jika ada masalah utang piutang agar secepatnya menghubungi keluarganya , karena utang tsb jika tidak dihalalkan akan menjadi beban di akhirat.

Demikian segala kekurangan mohon maaf?terima kasih.

Wabillahit Taufiq Walhidayah.

Wassalam./.Wr.Wb
AKu

by : Aprison
Ini adalah e-mail Samingan yang terakhir yang saya terima sebelum Samingan “mendahului” kita. Selamat jalan Sam, semoga diterima dengan baik oleh Allah SWT di sisi Nya…Banyak kenangan yang ditinggalkan oleh teman kita ini terutama pada masa-masa kita bermain tenis…

by : Arie
Samingan, yang kemarin masih bersama-sama saya ke Exim dan bercerita perihal hari terakhirnya puasa syawal dan bahu kanan yang terasa sakit dan untuk hari Kamis ini tidak bisa main tenis, apakah ini pesan terakhir yang beliau sampaikan tapi aku nggak tanggap.

Bagi aku Samingan teman yang penuh kenangan, setiap hari kalau ketemu selalu bercanda, di Labuan yang satu tempat tidur bila mau tidur rebutan selimut dengan saya…aku nggak kuat untuk menulis kenangan yang sangat banyak dengan Samingan. Selamat jalan Ngen…? Aku selalu berdoa untuk kamu, semoga amal baikdan ibadahmu diterima Alloh SWT dan diberikan tempat yang baik.

by : Windiarti
Yang jelas… buat aku pribadi… Mas Samingan yang selalu mau dengan dengan penuh antusias ngajarin aku dan kasih aku kesempatan ditengah para jagoan-jagoan yang suka tidak memberikan tempat buat yang lagi belajar. Jadi aku sangat kehilangan Mas Samingan. Selamat jalan Mas Samingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *