28. Juli 2004 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

Pernahkah terbayang, gimana rasanya ketika melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sama sekali selama ini ?. Plong ! Yeap, itulah yang terasa ! Darimana aku tau ? Karena aku baru melakukannya Senin kemarin.

Jadi ceritanya, dalam rangka peringatan 27 tahun diaktifkannya Pasar Modal Indonesia panitia menyelenggarakan lomba karaoke. Entah karena peminatnya banyak atau karena lagi latah dengan demam Idol dan sejenisnya maka, kantorku [dan konon kabarnya SRO lain yang menjadi peserta] menyelenggarakan seleksi yang disebut audisi. Seleksi diperlukan karena ternyata tiap instansi hanya berhak diwakili oleh tiga orang peserta saja.

Awalnya aku gak terlalu berminat untuk ikutan. Karena aku menyadari suaraku gak pernah bagus. Meski dulu di Medan ikutan Paduan Suara di gereja, tapi kalau aku nyanyi lagu pop yang keluar pasti berubah jadi lagu dangdut. Bukan lagunya yang berubah, suaraku yang mengubah lagu itu menjadi dangdut ! Nah, dengan suara pas-pasan begitu aku musti mengakalinya. Pemilihan lagu harus pas. Bawain lagu bahasa Inggris aku gak berani. Lha ngomong Indonesia aja masih belepotan, koq malah wani-wanine nyanyi boso Londo. Pilihan lagu bahasa Indonesia juga sedikit. Paling juga dari almarhum KLa Project. Mengingat cukup banyak lagu mereka yang aku tau. Tapi gak jadi karena ada peserta sebelumnya yang nyanyiin lagu mereka. Akhirnya pilihan jatuh kepada lagu dari Ada Band. Jadikan Aku Raja. Selain masih gress, jangkauan suaranya juga masih tergapai olehku. Karena acaranya diadakan sehabis kantor, penampilan sudah pasti dengan busana kantor. Biar lebih kena dengan lagu aku pakai topi terbalik dipadu dengan jaket dari denim warna hijau. Lumayan. Kata teman-teman mirip sama rapper….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *