24. Desember 2007 · 1 comment · Categories: Tak Berkategori

Ini hari Natal. Sebagaimana Natal-Natal sebelumnya, kami berkebaktian Malam Natal di Gereja. Kali ini di HKBP Jatiwaringin. Baru kali ini kami bermalam Natal disini. Biasanya di Kebonjeruk. Saat perayaan, aku menemukan ide sebagai isi dari sms ucapan Natal kali ini. Seperti biasa, agak susah aku mencari ide untuk mengirim sms ke kerabat dan teman. Karena gak seru rasanya kalau sekedar meneruskan sms yang ada. Mencoba mengutip ayat Alkitab, sedapat mungkin aku hindari. Bukan karena takut terkesan menggurui. Juga karena ketara banget idenya gak murni. Mencoba mengirim sms ucapan yang orisinil ini, juga berlaku untuk sms ucapan perayaan Lebaran.

Idenya ketemu waktu sedang bernyanyi Malam Kudus, dengan dibantu terangnya lilin. Aku langsung ‘mengambil tema’ terang sebagai inti ucapan Natal tahun ini. Akhirnya kepada teman dan kerabat yang nomernya ada di buku telepon, aku kirim ucapan : “Dengan perantaraan lilin Natal, kita diingatkan untuk tetap menjadi terang ke sekitar kita. Selamat Hari Natal, Damai dan Terang Natal menyertai kita semua

Sementera kepada teman-teman non Kristen yang mengirim ucapan selamat Natal, aku balas dengan ucapan terima kasih, disertai dengan kata-kata “Damai dan Terang Natal untuk semua!”
Karena memang itulah harapanku. Selain Kasih yang merupakan ajaran Kristus yang kelahiranNya dirayakan di Natal, menurutku Damai dan Terang juga bermanfaat universal.

Jadi kepada yang merayakan, SELAMAT NATAL !.
Kepada yang tidak merayakan, PISSS :-)

1 Komentar

  1. okta yasadiraga

    lonceng akan berdentang ketika malam 24 desember menjadi ssaksi bisu beribu tahun yabg lalu telah lahir sang bayi suci dia dinamakan kristus yesus sang juruslamat kita.dimomment yang sangat pentin ini kita harus saling mengasihi,memaafkan dan saling menerima…kiranya tuhan senantiasa beri perlindungan kepada umatnya yang percaya akan kerajaan surga melalui sang juruslamat dunia yaitu kristus yesus…slamat natal..jangan kupa kuenya bagi kita ya,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *