18. Mei 2004 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

Ketemu almarhum Bapak di mimpi

Apa artinya ya kalo kita mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal ? Bukan apa-apa. Dalam sebulan ini, tiga kali aku bermimpi ketemu dengan bapak. Padahal bapak sudah meninggal empat tahun lalu. Karena stroke dan pembuluh darah di otak pecah, bapak meninggal empat Mei dua ribu.

Awalnya bermimpinya sekitar dua minggu lalu. Kejadian sampe dua hari berturut-turut. Yang lucu, dua kali bermimpi ketemu bapak, hari berikutnya aku juga bermimpi ketemu dengan bapa uda [adiknya bapak] yang juga telah meninggal tepat setahun lalu. Dalam satu mimpi ketemu bapak itu aku malah sedang berada di dalam rumah untuk menyusun tikar di ruang tamu. Geser-geser kursi sebagai persiapan menyambut jenazah bapak. Dalam mimpi itu, saat jenazah bapak tiba dari rumah sakit aku diperintahkan mamak untuk .

Pagi ini aku bermimpi lagi. Dan terbangun karenanya. Dalam mimpiku ini, aku berada di rumah Medan. Di ruang tamu bersama Yeremia yang gak pernah dikenal oleh bapak. Sedang asik bermain dengannya, di depan rumah berhenti taksi dan turunlah bapak dari dalamnya. Kelihatannya kurus dan mengenakan pakaian kebesarannya, t-shirt dengan celana pendek. Aku langsung membawa Yeremia ke gerbang depan menyongsong bapak yang menurunkan koper bawaanya dari bagasi taksi.

Menyambut ompungnya Yeremia lasak seperti biasa di pangkuan. Menggeliat bahkan sampai terjatuh dari pangkuanku. Tentu saja aku kaget bukan main. Tapi belum sempat aku bersedih karena Yeremia menyentuh tanah karena jatuh, aku terbangun. Aneh sekali. Kalo aku cerita ke istriku, mamak atau adik-adik di Medan, pasti mereka bilang aku kangen sama bapak. Apa memang benar demikian adanya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *