26. Februari 2004 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

Pernah liat iklan sikat gigi Pepsodent terbaru ? Aku sepakat dengan istri-ku bahwa ada pembalikan konsep iklan di sini. Kenapa ? Karena tokoh utama iklannya tidak ditunjukkan sedang membeli produk yang di iklankan. Melainkan membeli produk laen.

Ceritanya, ada seorang ibu yang sedang jalan di pasar bersama ketiga anaknya. Singgah di sebuah kios mereka bertanya apakah si kios menjual sikat gigi. Si penjual langsung memberi beberapa pilihan. Setelah menggelar beragam pilihan tadi, sepertinya si Ibu langsung tertarik dan menolak tawaran penjual kios yang menawarkan sikat gigi yang di iklankan, Pepsodent. Sampai di sini kamera mengambil gambar dari atas. Begitu si Ibu menolak sikat gigi Pepsodent pengambilan gambar kamera berubah dan memperlihatkan gigi sang Ibu beserta anaknya. Ketahuanlah kalau ternyata gigi mereka sekeluarga kurang terawat, karena salah memilih sikat gigi.

Lucu juga menurutku konsep iklan seperti ini. Gak tau gimana bahasa iklannya. Mungkin aku akan tau kalau saatnya nanti iklan ini dibahas di acara reklamenya Triawan Munaf di Metro TV. Gak tau juga kalo sebelumnya ada iklan dengan konsep seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *