11. Februari 2003 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

Sontoloyo !

Mendengar kata yang satu ini, yang terbayang adalah sesuatu yang tidak berguna. Pokoknya seseorang yang diberi julukan sontoloyo, pastilah bukan orang yang hebat. yang aku ingat dulu pernah akrab dengan kata ini, waktu sandiwara [sinetron ?] Losmen masih ditayangkan di satu-satunya televisi pada saat itu [tvri].

Tapi Jumat kemarin kata itu menjadi akrab kembali waktu aku baca buku Smart Manager terbitan elexmedia. Kalau kalian membayangkan buku ini berbahasa inggris, kalian salah !. Apalagi kalau yang terbayang adalah text book yang menggurui.

Sebagian besar buku ini bercerita soal cara si pengarang mendapat keuntungan di tempat kerjanya. Baik itu dengan trik maupun dengan cara-cara yang [setidaknya] menurut ukuranku merupakan cara yang nekat ! Aku pikir mungkin itu alasannya kenapa dia menyebut dirinya sendiri sebagai Manajer Sontoloyo !

Apa yang bisa aku sharing adalah kutipan seperti di bawah ini. Kutipan yang sama pula lah yang ditampilin di iklan buku ini di tabloid Kontan yang membuat aku tertarik membeli buku ini.

Membawa pekerjaan dari kantor untuk diselesaikan di rumah : GOBLOK !
Pekerjaan kantor selesaikan di kantor, pekerjaan rumah selesaikan di rumah : LUMAYAN !
Membawa pekerjaan dari rumah untuk dikerjakan di kantor : CERDIK !
Membawa mainan dan kesenangan ke kantor : SEMPURNA !

Terlihat kan bagaimana sontoloyonya penulis ? Mungkin karena itu pulalah dia menggunakan nama samaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *