12. Maret 2003 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

Mampus !!

Pesta Demokrasi ala SP udah selesai. Yanuar Rizky terpilih dengan suara mutlak untuk memimpin organisasi ini selanjutnya. Dia mengumpulkan 155 suara dari 260-an anggota. Terlalu jauh buat pesaingnya untuk ‘mengejar’. Gak ada gegap gempita. Semua berjalan biasa-biasa saja. Sebiasa-biasa suasana dan semangat di sini. Aku cuman berharap [meski kecil ], terpilihnya Yanuar merupakan pertanda baik. Bahwa masih ada kepedulian terhadap organisasi ini. Bahwa orang memang membutuhkannya.

Tapi di sisi lain, buatku rasa pesimis masih menggumpal !. Sepesimis Ketua terpilih. Melihat anggota yang mengikuti jalannya perhitungan suara saja, sudah tergambar bahwa yang ada hanyalah semangat ngejorokin orang. Karena dari pengalaman sebelumnya, orang hanya bisa menuntut tanpa bisa memberi dukungan real. Orang hanya bisa melemparkan semua permasalahan kepada figur pengurus tanpa berusaha untuk ikut urun rembug.

Kalaulah hal ini yang terjadi dan terus terjadi aku berani jamin tidak akan ada orang yang mau mampus sendirian. Selama orang-orang hanya bisa komentar tanpa ada bentuk perhatian yang nyata, pilihan yang adalah hanyalah : kita maju bersama-sama atau malah mampus bersama-sama !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *