31. Mei 2004 · Write a comment · Categories: Tak Berkategori

Ada A’a Gym

Hari Senin ! Berarti baru lagi dalam minggu ini. Sudah tiga minggu ini aku menantikan hari ini. Bukan apa-apa. Di RCTI, setiap Senin malam ada satu acara talkshow baru yang menampilkan tokoh kondang saat ini, A’a Gym ! Ditayangkan setiap pukul 22.oo WIB, acaranya diberi judul Ada a’a Gym. Meski tidak menganut agama yang sama dengan beliau, aku suka mendengar dan menonton ceramahnya yang saat ini tersebar di hampir semua stasiun tivi.

Aku pikir, saat ini julukan guru bangsa lebih tepat disematkan kepada dai kondang ini. Setelah Nurcholis Majid memutuskan [meski batal] bertarung merebut kursi Presiden. Kenapa ? Karena dalam tiap ceramahnya, penceramah yang lebih senang dipanggil A’a daripada Kyai ini selalu memberikan kesejukan [setidaknya menurutku].

Ajakan [kalau tidak boleh disebut ajaran] beliau yang terkenal adalah 3 M. Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang kecil-kecil, Mulai sekarang juga. Sebuah ajakan yang kalau diterapkan oleh 200 jutaan penduduk Indonesia bisa mengubah negara ini ke arah yang lebih baik. Karena ajakan itu, banyak yang bersimpati kepadanya dan mungkin menjadi ‘pengikut’-nya. Mungkin itu jugalah yang membuat sehingga akhirnya pada masa kampanye ini, banyak yang merasa perlu untuk ‘menghadap’ beliau. Untunglah jauh-jauh hari beliau menyatakan tidak akan mendukung salah satu parpol atau kontestan pemilu.

Memang, pada awal masa kampanye pemilu legislatif kemarin, beliau sempat diprotes karena dianggap memihak salah satu parpol. Ini disebabkan karena lagu ciptaannya yang berjudul Jagalah Hati dipakai oleh parpol tersebut untuk beriklan [berkampanye]. Menjawab kerisauan orang, A’a Gym menjawab akan mencoba membicarakan lagi hal itu. Karena memang dari awalnya tidak diniatkan seperti itu. Sepertinya parpol itu mengerti keresahan sang Kyai dan pengagumnya. Karena setelah itu tidak terdengar lagi lagu itu di kampanye si partai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *